Cara Membedakan Pring Petuk Asli Dengan Buatan

Bagaimana Cara Membedakan Pring Petuk Asli Dengan Buatan?

Bagaimana cara membedakan Pring Petuk Asli Dengan Buatan Bambu petuk atau pring petuk merupakan sebuah bambu yang kedua tunasnya saling Pethuk atau bertemu. Selain bentuknya yang unik itu, dalam dunia spiritual pring petuk ini menjadi tempat tinggal bagi banyak makhluk ghaib yang biasa disebut khodam.

Menyadari banyaknya khasiat yang dapat diperoleh dari pring petuk, banyak orang-orang dari berbagai kalangan berlomba-lomba untuk memiliki pring petuk asli untuk dimanfaatkan bermacam-macam kepentingan.

Sayangnya, banyak yang tertipu dengan keaslian pring petuk yang dimaharkannya. Alhasil, tidak memberikan manfaat apapun, karena bambu peuk yang dimiliki hanya buatan alias palsu.

Maka dari itu, Anda harus bisa mengetahui ciri-ciri pring petuk yang asli. Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui pring petuk asli atau palsu. Telitilah dalam membeli pring petuk dengan melihat ciri-cirinya sebagai berikut!

Ciri-Ciri Pring Petuk Asli, Cara Membedakan Pring Petuk Asli Dengan Buatan

1. Ruas sambungan Pring petuk

Pring petuk hasil  buatan pastinya tidak akan sesempurna dengan yang alami bukan? Jika kita perhatikan dengan baik antara ruas sambungan pring petuk buatan atau palsu akan ada beberapa kejanggalan. Perbedaan diameter sisi yang saling berhadapan terlihat hampir sama dan tak lazim. Berbeda dengan pring petuk asli yang kebanyakan antara ruas yang berhadapan terlihat sedikit membesar di pangkalnya.

2. Guratan Melingkar

Pring petuk asli sebagian besar memiliki ciri khas pada guratan yang melingkar di kanan kiri ruasnya. Guratan itu terkadang bentuknya teratur kadang juga tidak tergantung dari diameter dan jenis bambu itu sendiri.

Ciri-ciri utama yang paling membedakan antara pring petuk asli dan palsu yaitu bentuk geligir guratannya. Pada pring petuk palsu terlihat ada pori-pori yang terkikis atau lapuk. Tetapi pada bambu petuk asli geligir guratannya terlihat sangat alami.

3. Khodam

Untuk masalah khodam ini tentu tidak bisa dipalsukan. Bambu petuk terkenal dengan benda bertuah 1000 khodam. Dengan kata lain banyak sekali khodam yang mendiami pring petuk. Energi dari khodam inilah yang membuatnya sangat bermanfaat.

Jika mendapat pring petuk asli yang berkhodam dapat dipastikan adanya kesengajaan pemasukan khodam didalamnya, dan khodam yang ada pasti hanya ada satu tidak lebih. Khodam sendiri memilih suatu tempat atau benda tertentu untuk dihuni bukan tanpa suatu sebab melainkan karena keistimewaan bagi mereka sendiri. Oleh karena pring petuk palsu pastinya tidak akan memberikan khasiatnya.

Nah untuk membuktikan hal berkaitan khodam ini, kan lebih baik jika Anda memiliki guru spiritual untuk mengujinya atau membuktikan khodam didalamnya.

Disini akan sedikit saya tambahakan cara merawat bambu petuk Anda agar tetap berkhasiat. Sebenarnya tidak diperlukan perawatan khusus yang rumit untuk ini. Hanya sedikit perlakuan untuk saling menghormati pada makhluk ghaib yang menjaga benda bertuah itu.

Cara merawat pring petuk

1. Menjaga kebersihan dan kesucian

Benda bertuah apapun tidak hanya pring petuk harus selalu dijaga kebersihan dan kesuciannya. Simpan pada tempat khusus yang membuatnya terhindar dari segala najis. Selain itu akan lebih baik jika kita sering membersihkannya. Tidak perlu minyak khusus, cukup membersihkannya dengan kain suci sudah cukup untuk membuatnya bersih dan tetap suci.

2. Merahasiakannya dari orang lain

Ketika kita memiliki benda bertuah atau jimat akan lebih bijak jika kita merahasiakannya dari orang lain. Hal-hal yang berkaitan dengan gaib terkadang kerap membawa malapetaka bila kita umbar atau sebarluaskan. Contohnya yaitu fitnah, pencurian, riya’ dan lainnya.

3. Usaha dan Doa

Sebagai sarana spiritual memang benar bahwa pring petuk dapat membantu Anda dalam berbagai hal seperti halnya kekayaan. Tetapi hal itu akan zonk atau sia-sia jika tidak kita kerahkan usaha nyata serta panjatan doa kepada Yang Maha Kuasa. Sehebat apapun kekuatannya, pring petuk hanyalah sebatas sarana spiritual yang tidak pantas dipuja atau diagungkan. Namun layak digunakan.

Tetaplah berhati-hati dan teliti dalam memiliki pring petuk dan rawat terus benda bertuah apapun yang Anda miliki saat ini agar tetap bersih, suci, dan pastinya berkhasiat penuh.

Itulah cara membedakan Pring Petuk Asli Dengan Buatan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat! Jika anda ingin mendapatkan PRING PETUK ASLI, silahkan KLIK : www.BambuPetuk.Com

Hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772